Blangko KTP Elektronik sudah tersedia di Disdukcapil Kabupaten Karanganyar


(karanganyar/5/2/20) "Saya ingin menyampaikan progres yang terkait dengan pengadaan KTP-el, perlu kami sampaikan kepada seluruh masyarakat di Indonesia yang KTP-el nya belum jadi dapat segera berkoordinasi dan mengurus ke Dinas Dukcapil setempat, karena pengadaan blangko kita sejak bulan Desember sudah berjalan, di Desember ada penambahan 1.5 juta keping hasil dari pergeseran anggaran akhir 2019, kemudian di 2020 ini lelang e-katalog sudah selesai sehingga KTP-el sudah tersedia, berproses dicetak 16 juta keping," ujar Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh

Berkaitan dengan hal tersebut maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karanganyar telah siap untuk melakukan proses cetak KTP Elektronik baik di Dinas maupun di 17 Kecamatan yg ada di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Masyarakat cukup membawa suket KTP El dan fotocopy KK nya untuk mendapatkan penggantian KTP El dengan menggunakan blangko. Dalam hal ini masyarakat yang mendapat pergantian blangko KTP El adalah masyarakat yang masih menggunakan suket KTP El, karena pergantian elemen data, karena rusak, karena hilang dan pindah datang. 

KTP EL lama yang masih tertulis masa berlakunya sesuai edaran dari permendagri bahwa KTP el tersebut tetap berlaku seumur hidup, jadi tidak perlu diganti. 

Di harap bagi masyarakat untuk datang lebih awal untuk menghindari antrian karena membludaknya pemohon. 

 

biaya administrasi kependudukan gratis, stop pungli..! stop calo..! Silahkan diurus sendiri langsung ke disdukcapil karanganyar
asdasd